Jalan-Jalan Ke Kota Terindah di Dunia Yuk, Sekalian Liburan Akhir Semesteran

Jalan-jalan ke kota-kota indah di dunia apalagi yang terletak di negara lain pastinya sangat mengasyikkan. Semua terasa lain dan baru bagi kita, bahasanya, adat istiadat dan kebiasaannya, hingga makanannya sangat menantang untuk dicoba. Kebanyakan kota-kota indah di dunia menawarkan pesona pariwisata yang menarik, tour di dalam kota, atraksi wisata, jalan-jalan ke museum arkeologi, hingga wisata malam yang penuh dengan hingar bingar. Bagi negara di luar sana, kota tempat mereka tinggal menjadi semacam magnet penghasil uang bagi perekonomian negara. Oleh karena itu mereka menata dan memperindah suasana kota mereka sebaik mungkin. Mau tahu kota mana saja yang masuk ke daftar kota terindah di dunia? Yuk kita kunjungi mereka satu persatu.

Brugge

jalan-jalan-ke-kota-terindah-di-dunia-yuk-sekalian-liburan-akhir-semesteran-1Brugge adalah sebuah kota yang tak begitu besar dan letaknya ada di negara Belgia. Meskipun kota ini tidak identik dengan kota mewah yang serba gemerlap, di sana anda bisa menemukan beberapa keindahan. Anda tak bisa memungkiri keindahan kota ini karena merupakan salah satu Kota peninggalan abad pertengahan. Bangunan-bangunan di kota Brugge kental sekali dengan nuansa Barok dan Gothik, selain itu kota ini dikelilingi oleh sebuah kanal yang bentuknya oval.

Sebagai sebuah kota yang romantis, orang-orang eropa sering bepergian ke kota ini dan menikmati suasana kota yang indah. Jika anda baru menikah dan ingin berbulan madu, kami sarankan anda untuk berkunjungi ke kota Ini dan menikmati waktu berharga anda yang tak akan kembali.

Budapest

jalan-jalan-ke-kota-terindah-di-dunia-yuk-sekalian-liburan-akhir-semesteran-2

Kota ini merupakan hasil pemaduan dua kota yang berbeda yaitu kota Buda dan Pest. Buda adalah sebuah kota yang sarat dengan bangunan istana serta monumen peninggalan zaman barok dan gothik, sedangkan Pest adalah kota yang masih relatif baru karena pembangunannya dilakukan di abad ke 19. Kota Budapest dilintasi oleh sungai Danube dan memiliki jembatan Chain yang megah sebagai penghubung kedua kota. Anda akan betah berlama-lama di sini untuk jalan-jalan.

Roma

jalan-jalan-ke-kota-terindah-di-dunia-yuk-sekalian-liburan-akhir-semesteran-3Tidak banyak yang tahu bahwa kota Roma dibangun di atas 7 buah bukit alami. Sebagai peninggalan kerajaan Romawi, kota Roma penuh dengan bangunan Indah berarsitektur klasik. Anda bisa melihat banyak sekali Landmark yang ada di kota ini. Suasana di sini sangat romantis, banyak pasangan muda menemukan pasangan hidup mereka di sini. Orang-orang Roma yakin bahwa Kota Roma akan menjadi salah satu kota paling abadi di muka bumi.

Firenze

jalan-jalan-ke-kota-terindah-di-dunia-yuk-sekalian-liburan-akhir-semesteran-4

Kota Firenze adalah salah satu warisan budaya di dunia. Kota ini punya banyak sekali museum dan dilengkapi banyak bangunan istana eropa. Anda akan mendapat view paling sempurna ke seluruh penjuru kota bila anda berdiri tepat dari Piazzale Michaelangelo, sebuah teras abad ke 19 yang menghadap ke kota. Di sini anda bisa melihat kesempurnaan dari Kota Firenze yang dilengkapi dengan bangunan indah dan megah, bukit-bukit hijau yang menjulang, jembatan, kubah, dan menara-menara yang menghiasi langit Kota Firenze.

Amsterdam

jalan-jalan-ke-kota-terindah-di-dunia-yuk-sekalian-liburan-akhir-semesteran-5

Amsterdam terletak di negeri Belanda yang terkenal dengan bunga tulip dan kincir anginnya. Bila anda menyempatkan diri bermain ke Amsterdam anda akan dimanjakan dengan panorama kota yang eksentrik. Di sini anda bisa menikmati banyak restoran, kafe, kantor dan bangunan apartemen. Semua bangunan ini rata-rata masih asli dan merupakan peninggalan abad ke 20. Banyak sekali sisi kota yang dilengkapi arsitektur bergaya elegan, jalan indah dan kanal yang dilintasi oleh jembatan.

Rio De Janeiro

jalan-jalan-ke-kota-terindah-di-dunia-yuk-sekalian-liburan-akhir-semesteran-6

Ada sebuah legenda yang menyebutkan bahwa kota Rio De Janeiro dibangun hanya dalam tempo 6 hari oleh tuhan. Hati anda pasti akan berdecak kagum menyaksikan kehebatan arsitektur modern di kota Ini. Sebagai salah satu kota paling indah di dunia, Rio De Janeiro akan tetap terlihat indah sekalipun kota ini Kosong melompong. Ini karena bentang alam dan lekuk geografis dari kota ini memang sudah diciptakan tuhan dengan segala anugerah keindahannya. Anda layak menyaksikan kehebatan patung Corcovado yang berdiri di Gunung Sugarloaf yang begitu terkenal di dunia. Tak mengherankan jika orang-orang menyebut kota ini dengan sebutan “Kota yang luar biasa” karena pada kenyataannya kota ini lebih dari sekedar kota biasa.

Lisboa

jalan-jalan-ke-kota-terindah-di-dunia-yuk-sekalian-liburan-akhir-semesteran-7

Cobalah lihat lokasi kota ini di peta, anda akan menemukan bahwa kota ini terletak di beberapa bukit yang menurun ke arah Sungai Tagus. Di beberapa sudut jalan, anda akan menemukan pemandangan kota yang sangat Indah. Di masa lalu, Lisboa sering dikunjungi oleh banyak penjelajah dari berbagai tempat yang jauh yang mendengar keindahan kota Ini dan ingin melihatnya langsung dengan mata kepala mereka sendiri.

Praha

jalan-jalan-ke-kota-terindah-di-dunia-yuk-sekalian-liburan-akhir-semesteran-8

Berjalan-jalan di kota ini akan menyegarkan indera penglihatan anda. Kota yang juga dikenal dengan sebutan kota seribu menara ini betul-betul indah. Rasakanlah sensasi berjalan-jalan di gang di kota ini yang begitu berbeda dari yang lain.

Paris

jalan-jalan-ke-kota-terindah-di-dunia-yuk-sekalian-liburan-akhir-semesteran-9

Paris memang kota yang sangat indah, banyak pasangan muda mengikrarkan cinta mereka di sini. Bagi mereka hidup akan terasa abadi begitu cinta ditambatkan di kota ini. Paris adalah kota cinta, kota fashion dan kota paling canggih di dunia. Banyak kota metropolitan dunia yang ingin menyaingi keterkenalan Kota Paris, tapi tak ada yang bisa melakukannya. Di Kota Paris anda akan disuguhi pemandangan menara Eiffel yang begitu tersohor. Waktu paling enak untuk menikmati suasana kota Paris adalah di sore hari, di depan kafe-kafe outdoor yang ada di Kota paris. Selain itu anda bisa menikmati atraksi wisata dengan perahu di Sungai Seine.

Venesia

jalan-jalan-ke-kota-terindah-di-dunia-yuk-sekalian-liburan-akhir-semesteran-10

Bagi anda yang pernah melancong ke Venesia, anda pasti tak akan pernah lupa dengan semua keindahannya. Betapa tidak, kota yang dibangun di atas saluran air ini memanjakan anda dengan wisata kota menggunakan perahu. Di sini dibangun kanal-kanal yang menghubungkan satu bagian kota dengan bagian lainnya. Saat pertama kali berkunjung ke sini anda akan merasa seolah-olah sedang berada di sebuah negeri dongeng dalam kehidupan nyata.

Bagaimana sahabat semua, suguhan tentang kota terindah di dunia ini mungkin masih kurang memadai. Seperti biasa kami menyisihkannya untuk diposting di artikel lainnya di lain waktu. Untuk anda yang pernah melancong ke salah satu kota di atas, tidak ada salahnya untuk membagi pengalaman anda pada kolom komentar di bawah.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven + twenty =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.